Selamat Datang di www.mi-luqmanhakimslawi.co.cc Terimakasih sudah Berkunjung Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

Kamis, 09 Agustus 2012

Sanlat Ramadhan

Sanlat Ramadhan MI Luqman Al Hakim

Sebanyak 547 siswa-siswi Sekolah Islam Terpadu MI Luqman Al Hakim tampak antusias mengikuti gelaran Sanlat (Pesantren Kilat) Ramadhan 1433 H pada Rabu (8/8). Kegiatan ini menjadi satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa, karena ada nilai kebersamaan dan keakraban.
Ketua Panitia Sanlat Daiman menyampaikan, materi sanlat ini didisain lebih menarik, karena menyuguhkan materi yang dikemas dalam bentuk penyampaian wawasan keagamaan secara interaktif, pemutaran film, game-game interaktif, dan training motivasi. “Ini bisa jadi momen mengesankan bagi siswa. Sehingga agenda sanlat ini tak pernah kita lewatkan setiap tahunnya,” katanya.
Buka puasa dan sahur bersama, pemutaran film dan training motivasi juga menjadi agenda yang paling diminati karena dapat menumbuhkan semangat. Film yang diputar pada kesempatan sanlat ini adalah Hafalan Shalat Delisa. Film ini dipilih karena sarat pesan moral tentang perjuangan seorang anak untuk menghafalkan bacaan shalat. Dalam film itu juga ada pelajaran bagaimana berbakti sama orang tua (birul walidain).
Selesai gelaran sanlat, Sekolah Islam Terpadu MI Luqman Al Hakim melanjutkan kegiatannya  dengan menyelenggarakan Bakti Sosial di Desa Carul Kecamatan Bumijawa. Menurut rencana baksos itu akan dilaksanakan sehari setelahnya, yakni pada hari Jumat (10/8). Adapun kegiatan baksos adalah pembagian paket sembako yang berisi zakat fitrah, pengobatan gratis, dan bazaar pakaian layak pakai.
Sebanyak 270 paket sembako ini dibagikan untuk warga di Carul. Sedangkan 200 paket sisanya diperuntukkan untuk warga di lingkungan sekolah. Mengenai bazaar pakaian layak pakai ini, menurut Araf Hakim, akan dijual mulai dari 500-2000 rupiah tiap potong pakaian. “Seluruh hasil penjualan bazaar ini rencananya disumbangkan ke masjid setempat,” ujarnya.


0 komentar:

Posting Komentar