Selamat Datang di www.mi-luqmanhakimslawi.co.cc Terimakasih sudah Berkunjung Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

Kamis, 09 Agustus 2012

Gerakkan Orang Tua Mengaji

  

Terobosan bidang pendidikan Yayasan Ulinnuha Kabupaten Tegal untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan adalah dengan mencetuskan program orang tua mengaji. Acara ini didisain dengan menyelenggarakan kajian rutin setiap pekan dengan konsep kuliah dhuha, family gathering dan family fun day.
“Semua orang tua atau wali murid yang menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Ulinnuha kita ajak ngaji bersama,” ujar  Direktur Pendidikan Yayasan Ulin Nuha Sudirman, S.Pd. Sekolah yang dimaksud Sudirman meliputi TKIT Khadijah, Sekolah Islam Terpadu MI Luqman Al Hakim, dan SMP IT Luqman Al Hakim.
“Kita meyakini keberhasilan sekolah itu juga karena ada andil orang tua yang peduli dengan pendidikan anak-anaknya,” ungkap  Sudirman di sela-sela acara kuliah dhuha Minggu (5/8) di Masjid Imam Syafe’i. Ia menambahkan bahwa tujuan diagendakannya ini agar pembelajaran berlangsung sinergis, sehingga jangan sampai terjadi, anaknya bisa  ngaji, orang tuanya nggak bisa mengajari ketika di rumah. “Orang tua juga harus bisa menjadi guru  bagi anak-anaknya,” katanya.
Waka Humas Sekolah Islam Terpadu MI Luqman Al Hakim Sutowijoyo, S. PdI menambahkan bahwa acara ini merupakan acara rutin tiap dua minggu sekali dengan melibatkan seluruh orang tua murid dari masing-masing unit yang berjumlah sekitar 800 orang. Untuk efektivitas pelaksanaan kuliah dhuha ini dibagi menjadi dua tahap, yakni untuk kelas genap MI Luqman Al Hakim digabung dengan SMP IT Luqman Al Hakim pada pekan pertama dan ketiga, dan tahap kedua adalah untuk kelas ganjil MI Luqman Al Hakim dengan TKIT Khadijah pada pekan kedua dan ketiga. “Jadwal pelaksanaan kuliah Dhuha ini sudah disusun sampai bulan Desember 2012, dan sudah dibagikan ke orang tua,” katanya.  
Sutowijoyo menjelaskan bahwa tema yang diberikan pada program ini beragam mulai dari akidah, muamalah, ibadah, bahkan sampai pada parenting, yakni sebuah pengetahuan bagaimana mendidik anak secara benar sesuai zamannya.[]

 

0 komentar:

Posting Komentar