Selamat Datang di www.mi-luqmanhakimslawi.co.cc Terimakasih sudah Berkunjung Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

Jumat, 28 Oktober 2011

SI MUNGIL YANG LINCAH BERPIKIR


SI MUNGIL YANG LINCAH BERPIKIR
LANA SAIFUL AQIL. Anaknya kecil. Lebih tepatnya mungil. Tapi cepat berpikir. Dikenal pendiam, padahal sebenarnya hanya belum mampu bercerita banyak. Sehingga oleh kebanyakan teman-temannya dikenal sebagai pendiam. Tapi diam-diam begitu, sebenarnya Iful menyimpan potensi yang tidak dimiliki oleh teman-teman lain.
Zumroni, ayahnya Iful menilai Iful sebagai pribadi yang unik. Cara berpikir lebih banyak mengandalkan otak kiri. Sehingga sangat wajar, ketika bergaul dia jarang berbicara. Kecil-kecil begitu, dia mahir main catur, rubik, dan hobi menyelesaikan soal-soal yang rumit. Ketiga kebiasaan ini sempat membuat orang tuanya tercengang. Inilah beberapa fakta tentang Iful seperti yang disampaikan orang tuanya.
Saat keinginan main caturnya menggebu, ia meminta kepada ayah atau ibunya untuk menjadi lawan  main catur. Ia siapkan sendiri bidak-bidak caturnya. Lalu meminta ibunya untuk bermain catur. jika ibunya tak kunjung juga datang di papan catur, karena kesibukan mengurus pekerjaan rumah, iful ngambek.
Iful juga terlihat sangat menikmati mengerjakan soal-soal rumit. Ayahnya yang bekerja di sebuah bimbel ternama, menyempatkan waktu untuk menemaninya belajar. Pernah Iful saat dikasih soal, habis dikerjakan dalam waktu singkat. Bahkan sampai minta ke ayah ibunya untuk dibuatkan soal  yang baru. Dikerjakan lagi.  Habis lagi. Minta lagi dikerjakan lagi, selesai juga.
Iful juga paling senang bermain rubik. Kecepatannya tak terduga. Kotak-kotak rubik yang berantakan, ia susun kembali. Komposisi warna  yang tidak  beraturan, ia susun kembali dalam waktu yang cepat dan singkat. Wauw! Dahsyat!! (Ali Irfan)




0 komentar:

Posting Komentar