Selamat Datang di www.mi-luqmanhakimslawi.co.cc Terimakasih sudah Berkunjung Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

Kamis, 21 Juni 2012

Class Meeting

Melatih Sportivitas Anak

Menjelang penerimaan raport, masa-masa senggang usai Ujian Kenaikan Kelas dimanfaatkan Sekolah Islam Terpadu MI Luqman Al Hakim Slawi untuk mengadakan Class Meeting. Acara ini termasuk agenda paling dinanti oleh 507 siswa-siswi di sekolah tersebut. Lomba-lomba yang diselenggarakan adalah futsal, kasti, tarik tambang, lari estafet, dan gobak sodor.
“Pertandingan lari estafet dan tarik tambang ini diikuti oleh anak-anak kelas 1 dan 2. Sementara gobak sodor, kasti, dan futsal diikuti oleh anak-anak kelas 3 sampai kelas 5,” ujar Burheni, guru olahraga sekaligus sebagai ketua koordinator class meeting. Karena seluruh p emaian menlibatkan tim, pertandingan ini pun dipastikan bakal berlangsung seru, apalagi didukung semua kelas menargetkan menjadi juara.
Burhaeni mengatakan bahwa class meeting ini diselenggarakan untuk melatih jiwa sportivitas, yang memegang prinsip kalah menang adalah hal biasa di setiap pertandingan. “Yang paling penting adalah kerja keras tim untuk meraih yang terbaik,”ujarnya.
Antusiasme anak-anak bahkan tidak kalah dengan euphoria Piala Eropa. Para pemain saling berambisi memenangkan pertandingan. Permainan futsal ini pun menyuguhkan hiburan tersendiri. Sebab, kelas 3B, tampil memukau disetiap laga, mengalahkan kelas 4A perhelatan semi final, sehingga melaju ke babak final. Lawan kelas 3B ini pun tidak tanggung-tanggung. Di final futsal mereka berhadapan dengan kelas 5A yang secara postur tubuh kalah besar. Namun ternyata hasilnya mengejutkan, 5A berhasil ditaklukkan 1-0, sehingga kelas 3B tampil menjadi juara.
Para pemenang pun mendapatkan hadiah berupa paket makanan ringan yang jumlahnya sangat memadai untuk dibagi-bagi sejumlah anak sekelas. Mulai dari wafer, biscuit, sampai coklat. Makan bareng deh… 


Ali Irfan- Guru Sekolah Islam Terpadu MI Luqman Al Hakim

0 komentar:

Posting Komentar